SMA Negeri 2 Gunung Putri Goes to Malang

Andi Andi
0 0
Read Time:2 Minute, 35 Second

 

Bogor,  Otoritas – Sekolah Menengah Atas Negeri  (SMAN) 2 Gunung Putri (GP) yang terletak di Kawasan elit Kota Wisata, Bogor melakukan Kegiatan Studi Tour ke Malang dengan tema “Goes To Malang”.

 

Demikian dikatakan Kepala Sekolah SMAN 2 Gunung putri, Asep Anwar, SPd,  MM yang di dampingi Wakepsek,  Leo Chandra Chandra kepada Media Online Otoritas Minggu ini.

 

Kepsek Asep menjelaskan kegiatan mengambil Studi Tour ke Univetsitas Negeri Malang diikuti hampir 270 siswa Kelas XI sekaligus menjelaskan Kegiatan Studi Tour merupakan bagian program strategis yang disusun program tahun 2017/2018.

 

Selain itu, kegiatan Goes to Malang menciptakan bekal bila siswa kelas XI lulus dari sekolah SMAN 2  Gunung Putri. selain itu Goes tp Malang dalam upaya peningkatan kemampuan siswa selain dibidang akademik juga  memiliki kualitas wawasan non akademik atau ketrampilan.

 

“Dengan kemampuan ketrampilan ini yang baik ini, tentunya suatu waktu kemampuan ini dapat bermanfaat bagi siswa kita.” ujar Kepsek Asep dengan semangat.

 

Sementara itu,  Wakepsek Leo Chandra Bidang Akademik menyebut kegiatan Studi Tour melakukan dua kegiatan utama yaitu kegiatan Studi dan kegiatan Tour.  Dijelaskan Leo,  untuk kegiatan Wisata  Implementasi Mata Pelajaran (mapel)  Studi siswa diberi ketrampilan pembuat Laporan kegiatan,  pengenalan Museum Sejarah,  Ketrampilan Teknik Pengetahuan tranportasi baik  udara dan laut, pengenalan ilmu Biodata tanaman dan . Kegiatan  Tour dengan mengunjungi destinasi ke wisata Pelik Apel dan destinasi lain yang menarik di Malang. ” Jadi,  70 porsen untuk kegiatan Studi dan 30 porsen untuk kegiatan Tour atau bila materi Studi 8 Materi dan untuk Tour 2 tempat ”

 

Kegiatan di bingkai dengam ragam acara dan hiburan yang menarik selama di kampus Universitas Negeri Malangv.  “Dengan berbagai atraksi dan ragam kegiatan akan meningkatkan intregitas kemampuan siswa.  Selain itu,  Tour bisa menambah rasa kebersamaan dan kekeluargaan, “timpal Leo yang lembut ini.

 

“Kita bangga dengan sambutan pihak Universitas Negeri Malang,  setelah kita sampai kita membuat Acara Sambutan dengan diterima Pembantu Rektor IV, selain itu pihak Universitas menyambut SMAN 2 Gunung Putri siswa. Kita memberi bimbingan materi studi selama di universitas ini, ” timpal Leo seraya menambahkan dalam kegiatan ada saling memberi cendramata tanda ada rasa kekeluargaan antara Universitas Negeri Malangvdengan SMAN 2 Gunung Putri. Kesan di Universitas aku Leo,  seperti rumah sendiri karena lulusan SMAN 2 Gunung Puteri di terima di Universitas ini.

 

Studi Tour ini tambah terkesan danb ujar Wakepsek Leo walau  berlangsung lima hari.  Perhelatan ini selain itu kegiatan ini,  dibimbing langsung Kepsek Asep. Kesan Malang makinelekat dan membuat kegiatan Studi Tour berkesan kepada siswa. Selain itu, kehadiran Kepsek Asep memberi contoh adanya jiwa kepemimpinan dan tanggungjawab yang juga dimiliki siswa sekolah SMAN 2 Gunung Putri bila terjun ke masyarakat.

Misi kita dalam kegiatan ini kita memberi motivasi ke siswa untuk memberi terbaik kepada sekolah bangsa dan negara, “ungkap Wakepsek Leo Chandra.

 

Banyak pengalaman siswa dalam Studi Tour ini memberi harapan bila naik ke kelas XII ingin mengikuti Studi Tour lagi.  “Ini nilai positif yang kita lihat, sebagai sinyal respon yang baik dari murid – murid kita, ” ungkap Leo.Oleh sebab itu perlu dorongan orangtua untuk mewujudkan program ini. Dengan  dukungan orangtua kita akan kembangkan bakat dan keinginan anak-anak kita, ” tambah Wakepsek Leo Chandra. (Binsar)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Indonesia Siap Menyambut Ekspedisi Napak Tilas Magelhaens

  Otoritas, Jakarta – Kota Tidore, Maluku Utara, akan menjadi persinggahan terakhir Ekspedisi Napak Tilas Magelhaens pada 2019-2021. Karena itu, Indonesia harus mempersiapkan diri secara maksimal menyambut kedatangan para peserta ekspedisi. Diketahui, Napak Tilas 500 Tahun Ekspedisi Magelhaens itu rencananya diikuti peserta dari 12 negara dan akan melewati 23 kota […]

Subscribe US Now