Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » RAKORNAS PT. MEDIA PRAGA NUSANTARA (MPN) Mewujudkan Media Yang Berkualitas

RAKORNAS PT. MEDIA PRAGA NUSANTARA (MPN) Mewujudkan Media Yang Berkualitas

(42 Views) Februari 10, 2020 11:26 am | Published by | No comment

Jakarta, Otoritas | Bertempat di Wisma Lumbini jakarta barat digelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) awal tahun tahun 2020 untuk pertama kali oleh manajemen PT. MEDIA PRAGA NUSANTARA (MPN). (07/02/2020)

PT. MPN adalah sebuah perusahaan yang didirikan oleh pengusaha nasional Wibisono,SH,MH dan sekaligus sebagai pengamat multi talenta yaitu pengamat militer, pengamat infrastruktur dan pengamat kebijakan publik, usaha yang bergerak di bidang penerbitan Majalah CEO cetak dan online www.majalahceo.com,www.majalahceo.co.id.

RAKORNAS PT. MPN dihadiri oleh komisaris utama Wibisono, bersama Dirut Irwan Setyawan telah berpengalaman 30 tahun mengelola media di Tanah Air, hadir juga Pemimpin Umum Monique Rosaline Wowiling, Wakil Pemimpin Umum Doddy Muhammad Zuhdi, Pemimpin Redaksi Bernadus Wilson lumi,
Wakil Pimred Suwandi Nababan,SH,
Kepala perwakilan wilayah Jawa Barat. Zainuri, Teguh Kepala Biro Depok, Lili Judiarti dan Ferdinan Doly Biro DKI Jakarta.

Dalam RAKORNAS ditekankan kembali bahwa Majalah CEO cetak maupun online diterbitkan kembali untuk berkontribusi untuk memberikan informasi aktual dan cerdas sebagai amanah Pancasila dan UUD’45 yang terangkum didalam UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers.

“Saya berharap majalah CEO ini bisa mencerahkan publik, karena saat ini begitu maraknya media online yang notabene berlebihan dan dapat mengundang unsur hoax, sehingga menimbulkan kegaduhan di masyarakat dengan berita-berita yang terkesan keras dengan menyorot tokoh yang tengah terkena masalah sehingga membuat isinya tidak damai. Majalah CEO hadir untuk memberi angin segar dengan liputan prestasi anak bangsa di berbagai bidang ekonomi, sosial, politik, olahraga, filantropis, lifestyle, destinasi wisata dan lain-lain.

Perkembangan dunia jurnalis sebagai aspek majunya demokrasi bangsa menjadi sebuah moment yang tepat untuk menyambut hadirnya kembali terbitnya majalah CEO yang pernah terbit di tahun 2012 sempat fakum, diterbitkan kembali. Terbitnya majalah CEO berkat peran Wibisono yang telah memberikan motivasi serta keleluasaan waktunya, meski awalnya hanya untuk trial dan sample saja, ternyata menjadi serius.

Majalah CEO dengan motto Innovate dan Visioner, edisi terbaru desain dan tampilan yang lebih elegant.
Mengikuti perkembangan jaman, dunia majalah hampir ditinggalkan oleh pembacanya, maka dari itu kita harus lebih innovative dan menarik minat untuk membaca, terutama untuk kaum millenial.

Majalah CEO telah kembali hadir ke tengah masyarakat, dengan edisi perdana yang penuh warna dan masih untuk kalangan terbatas. Promosi awal dibagikan gratis ke dunia usaha dan pemerintah.

Pengusaha Nasional dan mantan Wakil Gubernur Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir yang sempat menjadi profil di edisi ke dua majalah CEO, Rahaditya B. Perkasa pengusaha muda, Presiden RI ke 5 & 6 Soesilo Bambang Yudhoyono menyambut hangat terbitnya kembali majalah CEO.

Jajaran pengurus PT. MPN Pelindung Letjen (Purn)TNI Syarifudin Tippe, Penasehat Antasari Azhar,SH dan Yuliandre Darwis, selanjutnya sebagai Pimpinan Umum Monique Rosaline Wowiling, Wakil Pemimpin Umum Ir Dody Muhamad Zuhdi, Pemimpin Redaksi Bernadus Wilson lumi.

Majalah CEO hadir untuk melayani permintaan pembaca setia majalah ini sejak tahun 2012, yang sempat berhenti akibat maraknya media online, maka kita terbitkan lagi dengan kemasan baru dan tim redaksi yang profesional,karena ada rubrik untuk daerah yaitu ‘profile’ dan ‘destinasi’, terang Monique Pimpinan Umum.

Dalam RAKORNAS juga dibicarakan terkait latar belakang penerbitan kembali Majalah CEO, strategi dan target yang akan dicapai di tahun 2020 dan tahun mendatang. Majalah CEO akan terus meningkatkan kualitasnya dan bisa berkiprah di event event nasional.

“Untuk itu, bulan Mei-juni 2020, kita akan membuat event “CEO award”, event nasional yang akan kita selenggarakan untuk memilih CEO menjadi yang terbaik, dengan beberapa kategori dari para CEO di tanah air. Ajang nasional ini untuk meningkatkan kinerja dan memberi apresiasi, khususnya kepada CEO muda, agar bisa bersaing dengan CEO dunia,” ujar Monique.

Hadirnya majalah CEO juga bersamaan hadirnya perusahaan media televisi baru yang berteknologi streaming di Indonesia yaitu ‘Indonesia Televisi Streaming Network’ atau disingkat ‘InStream’.

Direktur Utama Irwan Setyawan berharap bahwa “Instream” ke depan akan mengisi ruang media streaming di play store dan apple store
dan mempunyai potensi yang sangat besar secara Nasional dengan teknologi terupdate.

Perusahaan televisi streaming ini mungkin satu-satunya yang memiliki studio mini yang berfungsi untuk menyajikan siaran langsung berupa berita nasional-daerah, talk show, olah raga dan wawancara program khusus seperti televisi digital.

Sementara itu, Komisaris Utama Wibisono,SH,MH dalam sambutannya mengatakan Instream dan majalah CEO akan bersinergi membawa berita yang aktual-faktual dan anti hoax, karena saat ini banyak berita hoax yang sangat menyesatkan masyarakat.

“Instream hadir untuk generasi tua sampai kaum miliennal, kontennya sangat komplit dan beragam untuk semua usia. Semoga bisa diterima di masyarakat dan bermanfaat untuk kemajuan bangsa Indonesia,” pungkas Wibisono. (Johan Sopaheluwakan/Hj. Lili Judiarti)

Categorised in:

No comment for RAKORNAS PT. MEDIA PRAGA NUSANTARA (MPN) Mewujudkan Media Yang Berkualitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *