Perayaan Imlek adalah bagian dari Kebhinekaan Bangsa

Andi Andi
Views: 38
0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second


Otoritas, Jakarta – Pernyataan segelintir kelompok radikal di Bogor beberapa waktu lalu yang menolak perayaan Imlek dan Cap Go Meh disesalkan Ketua PC GP Ansor Jakarta Barat Alfanny. Alfanny menyatakan bahwa perayaan Imlek bagian dari kebhinekaan bangsa Indonesia.

“Imlek sudah resmi ditetapkan sebagai salah satu hari raya di Indonesia oleh Presiden Gus Dur di tahun 2000, jadi bila masih ada yang menolak perayaan Imlek bisa dipastikan itu adalah segelintir oknum yang ingib melestarikan diskriminasi ala Orde Baru terhadap salah satu bagian anak bangsa”, tandas Alfanny yang juga menjadi Caleg DPRD DKI di Dapil 10 Jakarta Barat dari PKB.

Alfanny berharap perayaan Imlek tahun ini jadi momentum bagi semua anak bangsa untuk saling memperkuat solidaritas sosial mengingat masih besarnya ketimpangan sosial di Indonesia.

Pada perayaan Imlek tahun ini, GP Ansor Jakbar menginstruksikan Banser untuk membantu keamanan di sejumlah vihara dan kelenteng, khususnya di kecamatan Tamansari yang dikenal sebagai ” China Town” di Jakarta.

Ketua PAC GP Ansor Tamansari Faisal Mandala Putra menjelaskan bahwa pada malam Imlek, Banser Tamansari berkoordinasi dengan kepolisian meninjau situasi keamanan di sejumlah vihara.

“Baru saja kami singgah di Vihara Dharma Bakti Glodok untuk memastikan perayaan Imlek berjalan lancar dan aman sambil memasang spanduk ucapan selamat Imlek dari GP Ansor.

“Selain di Tamansari, kami juga memasang spanduk ucapan selamat Imlek di Kembangan Jakbar dengan harapan agar perayaan Imlek dapat semakin merekatkan persaudaraan sesama anak bangsa”, urai Faisal.

GP Ansor berharap situasi dan kondisi keamanan di Jakarta Barat selama perayaan Imlek tetap kondusif terutama mengingat situasi politik jelang Pemilu tengah menghangat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

ALIANSI INDONESIA TALK" One Village One Product ( OVOP)

Otoritas, Jakarta – Untuk meningkatkan nilai suatu barang maka dilakukanlah pengembangan product. Hal ini bertujuan untuk lebih menambah nilai jual dari barang itu sendiri dan mengurangi ketergantungan import, Selain itu juga akan meningkatkan perekonomian rakyat,karena akan melibatkan semua pihak,bukan hanya bagi pelaku product itu akan tetapi juga melibatkan para penghasil […]

Subscribe US Now

%d blogger menyukai ini: