Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pengurus MWC NU Kec. Tambora, Gelar Hari Santri Nasional

Pengurus MWC NU Kec. Tambora, Gelar Hari Santri Nasional

(246 Views) Oktober 22, 2019 5:11 am | Published by | No comment

Otoritas, Jakarta | Menyongsong peringatan Hari Santri 2019, Selasa (22/10)-Pengurus MWC NU Tk Kecamatan Tambora Kota Admistrasi Jakarta Barat menggelar hari santri nasional.


Acara dibuka pada senin (21/10) malam, diawali dengan Lagu Indonesia raya dan shalawat kebangsaan, berdoa demi kemaslahatan bangsa dan negara yang diikuti oleh seluruh santri, dan pengurus Ranting NU tk kelurahan sekecamatan tambora jakarta barat.
 
“Kami ingin santri menjadi agen perdamaian untuk terus mendakwahkan Islam yang ramah, yaitu Islam ala Indonesia,” kata ustd yusuf selaku ketua pelaksana pada pembukaan. Dari tahun ke tahun, peringatan hari santri selalu diadakan oleh para santri dan pengurus MWC NU Kecamatan tambora ungkapnya
 
Rangkaian hari santri yang digelar kali ini tidak hanya shalawat kebangsaan, namun juga turut dengan membacakan solawat nariah dimeriahkan grup hadrah oleh para santri Mereka menyanyikan shalawat sebagai bentuk suka cita menyambut hari santri.

Ketua MWCNU kecamatan Tambora Ustz Mustofa S,pd mengatakan,dalam pidatonya bahwa Hari santri menjadi hadiah istimewa bagi mereka yang biasa disebut kaum sarungan. Ditetapkannya pada 22 Oktober juga sebagai penghormatan atas jasa para santri untuk menjaga NKRI. Pasalnya selama ini mereka cenderung dipinggirkan dan dianggap terbelakang,” ungkapnya.

Menurut Mustofa S,pd kegiatan ini adalah salah satu wujud syukur bahwa hari santri atas pengesahan Undang Undang Pesantren beberapa waktu lalu dan untuk keselamatan bangsa pada tanggal 15 Oktober 2015 Presiden RI Joko widodo resmi menanda tangani keputusan Presiden nomor 22 oktober Tahun 2015 tentang penetapan 22 oktober sebagai hari santri nasional.

Ustzd Mustofa mengajak pada pengurus Ranting kelurahan dapat menyamakan persepsi tentang Visi,Misi dan tujuan organisasi sehingga dapat berjalan efektif karena kerja kedepan tugas semakin
Semakin komplek dan berat dengan adanya berbagai tantangan yang semakin global karena paham radikalisme sudah meraja rela berkembang ,tugas kita adalah untuk mencegahnya yang tidak sepaham dengan Panca Sila.ungkapnya.

Ka Polsek Tambora yang di wakili oleh Kanit Binmas IPTU Bambang turut Hadir, dalam sambutanya mengungkap bahwa satu kehormatan negara mengakui adanya peran santri dalam pembangunan bangsa,pengakuan terhadap jasa para ulama dan santri sehingga melalui keputusan presiden RI nomor 22 tahun 2015 negara penetapkan bahwa tanggal 22 oktober di peringati sebagai Hari Santri Nasional ungkap Kanit Binmas.

Selain itu yuga Kanit Binmmas menekankan bahwa sebagai Santri kita harus jihat melawan segala bentuk anarkisme radikalisme dan faram terorisme,yang bertentangan dengan Pancasila dan NKRI,jihat memerangi kemiskinan kebodohan dan ketertinggalan serta jihat melawan bandar narkoba dan bersama-sama menjadikan negara yang bersih dari bandar narkoba.ungkapnya.

Acara selanjut di isi Tausyiah oleh Ustzd Dahlan dihadiri oleh 300 santri dan para tokoh masyarakat serta perwakilan instusi dari kepolisia polsek tambora Kanit Binmmas IPTU Bambang ,Binmas AIPTU Cecep para pengurus dan wakil ketua MWCNU Ustzd Dendi Saputra Ketua MUI Tk Kecamatan Ustzd Zaenal arifin S,ag Ketua FKDM kecamatan Tambora Lutfi Ramli dan anggota Banser.acara di tutup dengan doa di lanjutkan makan bersama gaya santri. (lth).

Categorised in:

No comment for Pengurus MWC NU Kec. Tambora, Gelar Hari Santri Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *