Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Uncategorized » Pengunjung Wisata Kotatua Merasa Terganggu Akibat Banyaknya Pengamen dan Parkir Liar

Pengunjung Wisata Kotatua Merasa Terganggu Akibat Banyaknya Pengamen dan Parkir Liar

(157 Views) April 16, 2019 3:17 am | Published by | No comment
Suasana malam hari di sekitar taman fatahillah kotatua

Otoritas, Jakarta – Kawasan Kotatua Jakarta yang merupakan salah satu kawasan wisata pilihan di DKI Jakarta perlu di jadikan perhatian khusus pemprov DKI Jakarta, lebih lagi dengan banyak nya pengunjung yang datang silih berganti baik wisatawan lokal maupun mancanegara ingin merasakan kenyamanan dan kemanan dalam berekreasi untuk melihat bangunan cagar budaya yang memiliki historis bangsa indonesia.


Namun, siapa sangka kawasan wisata unggulan DKI Jakarta ini memiliki banyak permasalahan yang hingga saat ini belum terselesaikan dengan baik, salah satunya adalah dengan banyaknya kehadiran pengamen jalanan yang silih berganti ini menjadi sebuah keresahan bagi pengunjung yang ingin menikmati kawasan yang penuh histori ini.


Seperti yang di ungkapkan salah satu pengunjung kawasan kota tua, Leni warga pancoran Jakarta Selatan yang merasa terganggu dengan banyaknya pengamen yang selalu silih berganti sehingga ini dapat memberikan dampak yang kurang bagus bagi pengunjung yang ingin menikmati kawasan ini, Sabtu (13/04/19).


“Sangat disayangkan sekali, kawasan kotatua ini banyak pengamen yang selalu silih berganti mengampiri pengunjung, terlebih lagi kalau sudah malam, di saat kita sedang makan eh malah datang pengamen yang silih berganti,” ungkap Leni.


Hal senada pun disampaikan salah satu pengunjung, ida mengatakan bahwa keberadaan pengamen di kawasan kotatua ini perlu diperhatikan, hal ini bisa menjadikan efek yang kurang baik bagi pengunjung lainnya.


Lebih lanjut ida mengatakan bahwa selain dari pengamen jalanan ada lagi permasalahan yang perlu diperhatikan yakni keberadaan parkir liar yang merajalela serta kumuhnya pedagang kaki lima disaat sore hingga malam hari.


“Kotatua kalo sore sampe malam hari, sangat kumuh dan semrawut sekali banyak pedagang kaki lima yang berdagang di sembarang tempat. Belum lagi pengamen dan parkir liar, sehingga kawasan ini menjadi kumuh dan tidak layak sebagai tempat wisata,” terang Ida pengunjung asal bogor.

(Imam)

Categorised in:

No comment for Pengunjung Wisata Kotatua Merasa Terganggu Akibat Banyaknya Pengamen dan Parkir Liar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *