Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » News » Hukum » Pengembang Bodong Terindikasi Bawa Kabur Uang Konsumen Rumah Bersubsidi

Pengembang Bodong Terindikasi Bawa Kabur Uang Konsumen Rumah Bersubsidi

(2710 Views) March 8, 2019 11:46 am | Published by | No comment

 

OTORITAS, JAKARTA – Sebanyak dua ribu orang tertipu karena tergiur rumah bersubsidi Maja Indah di Desa Maja lebak Banten

Setelah menyetorkan uang sebesar 2 juta rupiah kepada pengembang, perumahan yang dijanjikan tersebut diduga bodong sebanyak hampir 2000 warga masyarakat mendatangi Kantor Pemansaran Maja Indah kebayoran Square Bussines Park Blok C No 1 Jln Boulevard Bintaro jaya sektor 7 Tangerang selatan

Belakangan diketahui perumahan Maja Indah yang dikembangkan oleh PT Maja Indah yang kini berubah nama PT WEPRO CITRA SENTOSA memiliki kantor marketing di kawasan ruko yang sama , Tangerang Selatan.

Menurut warga rumah subsidi dengan luas 60 meter persegi itu dihargai sekitar Rp 100 juta lebih, konsumen pun sempat diajak untuk melihat langsung lokasi yang akan dibangun perumahan.


“Akhirnya mereka bayar untuk booking fee Rp 2 juta,” tutur warga yang seperti dilansir awak media, selasa (5/03/2019).


Warga akhirnya mendatangi kantor pemasaran untuk menanyakan masalah pengajuan kreidit yang sudah dua tahun belum ada kabar berita dan kepastianya.

Setelah warga masyarakat bertemu dengan bagian marketing di kantor pemasaran di jelaskan oleh bagian penerimaan tamu bahwa pemilik prusahaan tersebut sudah kabur tidak ada di tempat, yang ada adalah seorang Perempuan yang bernama Ratu , dan dia adalah aalah satu yang ikut menaruh saham sebanyak 50 % di PT MAJA INDAH.

Setelah di konfirmasi kepada Ratu oleh awak madia, beliaupun mengakui bahwa dia adalah pemilik saham, yang kini berubah nama menjadi PT WEPRO CITRA SENTOSA.

Mengetahui hal tersebut warga masyarakat pun merasa tidak mau tau mereka menuntut uang Booking fee minta di kembalikan, dan dari pantauan di lapangan terlihat ada beberapa anggota unsur ormas ke pemudaan yang juga sama akan mengurus dan menanyakan masalah kepastian pengajuan Kredit rumah anggota nya yang ikut mengajukan permohonan kredit

Namun setelah berunding, Ratu mengakui sebagai pemilik saham sebanyak 50% pada PT MAJA INDAH, dan sempat memohon pada anggota ormas untuk membantu menengahi dan menenangkan permasalahan ini kepada konsumen.

Ratu selaku pemilik PT WEPRO CITRA SENTOSA mengatakan pada pengurus ormas untuk dapat bersabar bahwa pemilik pengembang pertama yang bernama Heriyanto sudah di ketahui keberadaanya, dan berjanji akan mengembalikan uang Booking Fee kepada konsumen, yang disampaikan melalui pengurus ormas, dan berjanji selama tiga hari kedepan masalah ini akan diselesaikan.

Sementara itu, menurut Informasi dari salah satu unsur pengurus Ormas, eka menjelaskan bahwa persoalan ini sudah di laporkan pada pihak polres tangerang selatan .

“warga yang banyak tertipu sebagian besar dari pekerja PPSU jakarta, karena awal pemasaran marketing mendatangi kantor kantor kelurahan yang ada di jakarta, terutama kantor kelurahan yang ada di jakarta barat,” ujar Eka.


Sampai berita ini di turunkan warga dan para anggota PPSU menunggu nasib dan tindakan dari pihak ke polisian kota tangerang selatan.


(8/3/2019).Ref Lth .

Categorised in: ,

No comment for Pengembang Bodong Terindikasi Bawa Kabur Uang Konsumen Rumah Bersubsidi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *