PEMUDA DAN MAHASISWA PAPUA DUKUNG PEMERINTAH PUSAT DAN DAERAH BANGUN PAPUA

Andi Andi
0 0
Read Time:2 Minute, 11 Second

Jakarta, Otoritas – Para pemuda dan Mahasiswa Papua yang ada di Jakarta menyatakan sangat mendukung pemerintah pusat dan daerah. Hal ini lantaran program pemerintah memiliki dampak manfaat yang sangat baik bagi pembangunan Papua.
Hal ini di lontarkan oleh Cornelia Eveline Cabui,S.Ip,M.Ip salah seorang alumni sebuah perguruan tinggi di Jakarta pada hari Kamis,19 November 2020 di Anjungan Papua Taman Mini Indonesia Indah.

Dalam orasinya Cornelia menyebutkan bahwa pembangunan yang ada saat ini sangat di rasakan langsung oleh masyarakat Papua. “Pembangunan yang sedang berlangsung saat ini sangat dirasakan oleh masyarakat, baik infrastruktur, pendidikan, ekonomi maupun yang lainnya”cetus Cornelia.
Kalo dahulu jalan sangat terbatas,aliran listrik kurang,gedung sekolah minim akan tetapi sekarang sudah banyak perkembangan walaupun masih ada kekurangan disana sini,tapi kita patut bersyukur dan berterimakasih pada pemerintah saat ini,terang Cornelia.

Oleh karena itu, Cornelia pun menyatakan mendukung pemerintah untuk melanjutkan pembangunan Papua terutama program pendidikan. Karena dengan program itu, banyak anak-anak Papua yang bisa sekolah dan mengakses bantuan berupa beasiswa pendidikan untuk meningkatkan kualitas diri mereka masing-masing, khususnya untuk bersiap menghadapi tantangan zaman kedepannya.

Apalagi kata Cornelia, sejauh ini kualitas pendidikan di Papua masih sangat kurang begitu juga dengan akses bantuan pendidikan kepada mereka, sehingga perlu ada keseriusan dari pemerintah untuk menyikapinya.

“Pendidikan Papua masih kurang, jadi perlu ditingkatkan, sehingga SDM (sumber daya manusia -red) Papua itu meningkat dan bisa bersaing dengan daerah lain,” jelasnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Ludia Amaye Maryen,S.Ip,M.Ip mis Papua tahun 2018,bahwa pendidikan di Papua masih kurang, “pendidikan di Papua masih rendah untuk itu perlu ditingkatkan dengan cara penambahan sekolah-sekolah,dan yang tidak kalah penting adalah meningkatkan SDM tenaga pengajarnya”.
Menurut Amaye membangun pendidikan itu tidak akan berhasil kalau tidak di mulai dari peningkatan kwalitas tenaga pengajarnya.

Disinggung soal pembangunan yang ada di Papua,Amaye menjelaskan bahwa pembangunan di Papua sudah membaik, sudah ada perubahan tapi perlu di tingkatkan lagi,”Pembangunan di Papua sudah membaik walau belum banyak, tapi diharapkan kedepannya lebih banyak pembangunan lagi”,ungkapnya.

Menurut Amelia,mahasiswa sebagai generasi muda harus ikut membangun Papua,apapun bidang ilmu yang di tempuh di perantauan harus bisa berkontribusi dalam membangun Papua.Ilmu yang di dapat harus bermamfaat bagi orang banyak,selain itu membangun Papua tidak harus di Papua,tapi bisa dari perantauan.”Membangun Papua tidak harus ke Papua tapi bisa juga dilakukan dari luar Papua yang penting ilmu itu berguna dan bermamfaat bagi masyarakat Papua”.

Acara pernyataan dukungan ini di tutup dengan doa bersama untuk negeri dan juga masyarakat Indonesia. Hadir dalam acara ini para pemuda dan mahasiswa Papua dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Jakarta.

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Warga Mengapresiasi Sudin Perumahaan Jakut Terkait Penataan Kampung di Wilayah RW.02 Kelurahan Marunda

Jakarta, Otoritas – Warga kampung di wilayah RW.02 Kelurahan Marunda Jakarta Utara memberikan apresiasinya kepada Suku Dinas Perumahan Jakarta Utara terkait pembangunan saluran air dan jalan yang akan direalisasikan pada tahun ini, Senin (30/11/2020). Penataan kampung yang dilakukan oleh Sudin Perumahan Jakarta Utara bersama Sudin Tata Air dan Binamarga merupakan […]

Subscribe US Now