Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Traveller » Komunitas » NGOPI BARENG BERSAMA SAHABAT PARDI

NGOPI BARENG BERSAMA SAHABAT PARDI

(580 Views) January 20, 2018 8:53 am | Published by | No comment

 

Tabloid otoritas.co.id – Daerah khusus Ibukota Jakarta adalah, ibu kota negara dan kota besar di Indonesia, Provinsi DKI Jakarta terletak di pesisir bagian barat laut Pulau Jawa Dahulu pernah dikenal dengan beberapa nama diantaranya Sunda kelapa, Jayakarta dan Batavia.

 

Perhelatan Pesta Demokrasi sebentar lagi akan dimulai, para peserta calon DPD sudah mulai mempersiapkan diri guna pencalonan

 

Bang H. Pardi SH, berkunjung ke Kampung Muka Jl. Lodan raya, Rabu (17/01/17). Beliau menceritakan bagaimana mekanisme tata cara dan persyaratan sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD)

 

Undang – undang Republik Indonesia Nomer 7 Tahun 2017 tentang Pemilah menyertakan sejumlah aturan teknis pemilu termasuk persyaratan dukungan minimal bagi calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pemilu 2019 mendatang.

 

Untuk menjadi calon anggota DPD RI 2019, bakal calon harus mengantongi dukungan pemilihan yang dibuktikan dengan daftar dukungan yang dibubuhi tanda tangan atau cap jempol jaritangan dan dilengkapi foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) setiap pendukung, “Tutur Pardi.

 

Tokoh Masyarakat Kampung Muka Kelurahan Ancol, Muhamad Yasin atau yang lebih akrab di panggil “Cing Yasin” mengatakan, Kedatangan H. Pardi ketempat kita merupakan sebuah penghormatan. sosok seorang yang merakyat beliau mau dateng ketmpat kami, walaupun tempat kami sangat sederhana dan bisa dikatakan kurang layak untuk menerima seoarang calon DPD, Menurut saya inilah calon perwakilan kita di tingkat DPD dengan kesederhanaannya beliau mau untuk ngopi bareng ditempat kami.

 

“Saya sangat senang melihat calon anggota DPD yang mau turun kekampung – kampung, kejalan dan ngopi bareng dengan masyarakat kampung muka, menarik buat saya dengan program – program yang beliau ceritakan didepan masyarakat. ¬†bagaimana seorang Pardi disaat menjabat sebagai anggota DPD tahun 2009 membela rakyat dan merencanakan UUD tentang Keperawatan yang selama ini ¬†kurang terjamah dan Alhamdulillah tahun 2013 UU tersebut disahkan, “imbuh Cing Yasin.

 

Ditambahkan Cang rusmin, Provinsi dengan jumlah penduduk yang termasuk didalam daftar pemilih tetap lebih dari sepuluh juta Samapi dengan lima belas juta orang harus mendapat dukungan paling sedikit emapt ribu pemilih.

 

Dukungan sebagaimana yang dimaksud harus tersebar di paling sedikit 50% dari jumlah kabupaten dan kota di provinsi yang bersangkutan.

 

Seorang penduduk tidak boleh memberikan dukungan kepada lebih dari satu orang calon anggota DPD serta melakukan perbuatan curang untuk menyesatkan seseorang dengan memaksa.

 

Pendaftaran calon anggota DPD dilaksakan paling lambat sembilan bulan sebelum hari pemungutan suara, “jelas Cang Rusmin.

 

(Rasit)

Categorised in: , ,

No comment for NGOPI BARENG BERSAMA SAHABAT PARDI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *