Mau Liburan Tahun Baru 2020 di Ancol? Yuk Simak Info Sentral Parkirnya!

Andi Andi
Views: 19
0 0
Read Time:3 Minute, 25 Second

Jakarta, Otoritas | Kolaborasi Ancol Taman Impian dengan Dishub DKI dan Trans Jakarta akan dilakukan dalam melayani masyarakat yang akan menghabiskan Malam Tahun Baru 2020 dengan menambahkan sentral parkir Kemayoran, dalam Konferensi Pers, Jumat (27/12/2019) di Restoran Gubug Makan Mang Engking, Ancol, Jakarta Utara semua diberikan pemaparan kepada awak media untuk disosialisasikan kepada masyarakat luas.

Tahun Baru 2020 di Ancol mungkin menjadi momen yang dinantikan sebagian masyarakat Jabodetabek. Ancol Taman Impian telah mempersiapkan segudang pemecahan acara special dan spektakuler yang dapat menemani seluruh pengunjung yang menghabiskan masa liburnya dengan memberikan kenyamanan pengunjung.

Pada malam pergantian tahun, Ancol kembali berkolaborasi dengan stasiun televisi SCTV menggelar panggung special di area Pantai Carnaval dimeriahkan oleh MC Andhika Pratama dan Yuki Kato serta para pengisi acara seperti Noah, Armada, Geisha, D’Masiv, SETIA Band dan artis lainnya serta penampilan magician Demian dan Russel Rich mulai pukul 19.00 WIB sampai pergantian tahun.

Bagi penggemar genre musik dangdut, ada dangdut special di Floating Stage Pantai Festival. Dimeriahkan oleh Nella Kharisma yang menghibur pada tanggal 28 Desember 2019 dan New Palapa pada 31 Desember 2019.

Pada puncak malam pergantian tahun sepanjang pantai Ancol akan dimeriahkan dengan pesta kembang api. Terdapat 5 titik kembang api yaitu Pantai Festival, Danau Monumen, Putri Duyung Ancol, Pantai Carnaval dan yang terbesar yaitu Jakarta Musical Fireworks di Pantai Lagoon.

“Apabila apabila sudah merencanakan untuk menghabiskan malam pergantian tahun di Ancol. Manajemen Ancol akan memberlakukan sistem sentral parkir mulai tanggal 31 Desember 2019 pukul 05.00 WIB hingga 1 Januari 2020 pukul 23,50 WIB. Pada periode ini, semua kendaraan yang masuk baik motor dan mobil akan diarahkan untuk mengisi kantong parkir yang tersedia. Kapasitas kantong parkir di Kawasan Ancol adalah 12.300 untuk mobil dengan tarif Rp. 5.000.- flat dan 19.760 dengan tarif Rp. 2.000.- untuk motor flat untuk 24 jam serta telah disiapkan juga kantong parkit tambahan mobil dengan kapasiitas hingga 400 mobil,” ungkap Agus Sudarno Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk.

Tidak kalah pentingnya informasi dari Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo, “Mengingat tahun-tahun lalu dimana mobilitas masyarakat kota Jakarta yang begitu antusias untuk menyambut datangnya Tahun Baru berkunjung ke pusat wisata Ancol menyaksikan pesta kembang api dan beberapa acara hiburan musik. Menyebabkan kemacetan yang luar biasa karena dari semua daerah berkunjung ke satu titik mwnyambut pergantian Tahun Baru di Ancol. Untuk itu Dinas Perhubungan Propinsi DKI jakarta mengupayakan pelayanan masyarakat dengan cara menyediakan lahan parkir tambahan di Kemayoran,” tegasnya.

Kepala Dinas Perhubungan melibatkan kolaborasi dengan Trans Jakarta untuk menghantar pengunjung langsung ke Ancol. Disediakan shelter-shelter dengan fasilitas beratap mengantisipasi turunnya hujan .

Mobilisasi utama pengunjung dapat menaiki Bus Wara-wiri. Terdapat total 210 bus yang terdiri dari bus besar, bus sedang serta mobil khusus difabel akan melayani pengunjung selama periode sentral parkit berlaku. Setiap bus akan dilengkapi dengan guide yang akan member informasi tentang rute bus dan hal yang akan dikunjungi. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir salah rute ataupun turun di halte yang salah.

Selain itu pengunjung juga dapat memanfaatkan kereta wisata Sato-sato. Kereta ini dapat mengantarkan pengunjung dari Pantai

Direktur PT Trans Jakarta, Achmad Izzul W memberikan informasi kepada awak media, “Transportasi Trans Jakarta malam yang biasa disediakan 50 armada kini untuk melayani kenyamanan masyarakat mengikuti acara pergantian malam tahun baru di Ancol disediakan tiga kali lipat atau sejumlah 150 armada bus Trans Jakarta tnapa dipungut biaya alias gratis,” tegasnya.

Moch. Subekhi Direktur PPK Kemayoran, menjelaskan, “Untuk area parkir dan juga biaya parkir mobil sebesar Rp 5.000.- untuk kendaraan bermotor roda empat dan Rp. 2.000.- untuk kendaraan bermotor roda dua flat selama 24 jam, lewat dari 24 jam maka akumulasi biaya parkir untuk mobil menjadi Rp. 10.000.- untuk kendaraan bermotor roda dua menjadi Rp. 4.000.- flat, ini di luar dari biasanya yang biaya diakumulasi setiap jamnya, sungguh merupakan kebijakan yang memberikan kenyamanan dengan biaya yang sangat terjangkau,”

Dengan inovasi kolaborasi antara Dishub DKI Jakarta, Trans Jakarta dan Dirut Ancol Pembangunan Jaya dan Direktur PPK Kemayoran mengatasi kemacetan kendaraan masyarakat dan disediakan lahan parkir tambahan di Kemayoran dalam menyambut pergantian Malam Tahun Baru 2020 dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

( Johan Sopaheluwakan )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tolak Omnibus Law; Ini Tanggapan KSPI Terkait Wacana Upah Dibayar per Jam

Jakarta, Otoritas | KSPI menegaskan sikapnya untuk menolak omnibus law cluster ketenagakerjaan yang secara langsung berarti melakukan revisi terhadap UU No 13/2003 tentang Ketenagakerjaan. Khususnya terhadap pasal tertentu, seperti pasal tentang upah, pesangon, tenaga kerja asing (TKA), jam kerja, outsourcing, jaminan sosial, dan lain sebagainya. Disampaikan Sabtu (28/12/2019) di LBH […]

Subscribe US Now

%d blogger menyukai ini: