Lepas Al Aqsha FC, Pemkot Jakut Tekankan Kedisiplinan Tim

Andi Andi
0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

Otoritas, Jakarta | Pemerintah Kota Jakarta Utara melepas kesebelasan Al Aqsha FC mengikuti pertandingan Liga Santri Nusantara (LSN) tingkat nasional 2019, Senin (4/11/2019). Tim yang mewakili pondok pesantren se-DKI ini ditekankan untuk menjunjung tinggi kedisiplinan saat bertanding.

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan, tim harus menunjukkan sikap disiplin tinggi agar mampu meraih juara dalam LSN tingkat nasional 2019. Tetap mengedepankan kekompakan tim dengan menjaga komunikasi antar pemain dan official.

“Pesan saya tentu bertanding adalah mengejar prestasi. Dengan disiplin yang kuat dan jiwa welas asih, saya minta mereka juga bisa menjadi teladan bagi seluruh peserta dan harapannya tentu Al Aqsha FC bisa menjadi juara satu dalam Liga Santri Nusantara tingkat nasional 2019,” kata Sigit, saat ditemui di Plaza Barat Walikota Jakarta Utara, Senin (4/11/2019).

Dia mencontohkan Mohamed Salah dan Franck Ribery yang bersikap rendah hati dan keimanan tinggi meski saat ini telah menjadi mega bintang pesepakbola dunia.

Begitupun kepada Al Aqsha FC, predikat juara bertahan LSN tingkat DKI 2018 dan 2019 tidak berdampak jumawa. Justru lebih fokus dalam bertanding untuk meraih gelar juara satu LSN tingkat nasional 2019.

“Tentunya kami (Pemerintah Kota Jakarta Utara) bangga dengan capaian Al Aqsha FC. Jika juara, nanti akan kami berikan hadiah yang bersifat memotivasi, menyenangkan dan juga membahagiakan para pemain dan official,” jelasnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Yatim dan Dhu’afa Al Aqsha Ahmad Kofi’i menjelaskan, tim U-17 ini telah menjalani pemusatan latihan dalam menghadapi pertandingan yang dihelat di Stadion Pakan Sari, Bogor, Jawa Barat. Al Aqsha FC akan bertanding dengan 34 tim provinsi se-Indonesia mulai dari 4-10 November 2019.

“Tidak hanya latihan fisik. Tentunya kami telah mengadakan doa bersama malam tadi. Apapun hasilnya, yang pasti Allah SWT yang menentukan hasil akhir nanti,” tutupnya. (Johan Sopaheluwakan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Petugas dan Warga Gotong Royong Angkut Lumpur Saluran PHB Lagoa

Otoritas, Jakarta | Petugas gabungan dari Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara dan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bersama warga bergotong royong mengangkut lumpur di saluran air penghubung (PHB) RW 03-04 Kelurahan Lagoa, Koja, Jakarta Utara. Kegiatan ini sebagai bentuk kolaborasi dalam menghadapi musim penghujan. Lurah Lagoa Muhamad […]

Subscribe US Now