Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Uncategorized » Kesbangpol DKI Jakarta Adakan Rakor III Peningkatan Deteksi Dini dan Cegah Dini

Kesbangpol DKI Jakarta Adakan Rakor III Peningkatan Deteksi Dini dan Cegah Dini

(48 Views) July 8, 2019 7:51 pm | Published by | No comment

Otoritas, Bogor – KASUBID Kewaspadaan Provinsi DKI Jakarta, Habib mewakili kepala badan kesbangpol DKI JAKARTA membuka kegiatan Rakor ke III Peningkatan Deteksi Dini dan Cegah Dini, yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Provinsi Dki Jakarta di Hotel Rizen Priemer Bogor, (8/7).

Dalam sambutannya, Kasubid kewaspadaan, Habib menyampaikan permohonan maaf pada para peserta atas ketidak hadiran kepala PLT kesbangpol Provinsi Dki jakarta untuk membuka, acara ini di kerenakan hari ini dia sedang di lantik oleh Gubernur Dki Jakarta Anies bawesdan untuk ditetapkan menjadi kepala suku badan kesbangpol Dki Jakarta yang sebelumnya selama 1 tahun menjabat sebagai PLT di kesbangpol Dki Jakarta insya allah setealah selesai acara pelantikan rencananya akan hadir di acara rakor ini,ungkapnya.

dalam sambutanya Ka subid kewaspadaan, bahwa acara tersebut sangat penting sebagai tambahan pengetahuan serta kepekaan masyarakat, dalam mendeteksi serta mencegah secara dini terhadap masalah yang ada di masyarakat.

“Seperti penanganan berita Hoax , Narkotika dan psychotropika. Juga diharapkan peserta dapat menjadi katalisator kepada masyarakat terhadap maraknya isu hoax yang ada di media sosial, yang juga harus diberikan pemahaman dari mulai lingkungan keluarga,” ungkapnya.

Setelah berjalan acara kegiatan rakor,Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta Taufan Bakri yang baru saja di lantik oleh Gubernur Dki Jakarta anies bawesdan, Senin (08/7/2019) jam 21.00 wib, datang pada saat acara kegiatan berlangsung, masuk di tengah para peserta Rakor, sambil menyalami dan minta permohonan maaf atas keterlambatnya.

Taufan langsung memberikan arahan pada para anggota FKDM,selaku peserta rakor agar dapat bersinergi dan menjalankan tugas dengan baik di sesuaikan dengan tupoksinya,sehingga setiap gejala,yang akan terjadi dapat terdeteksi, tidak menimbulkan gejolak kejadian yang tidak di harapkan.

Taufan pun berharap pada para pengurus /anggota FKDM harus dapat membantu tugas Pemerintah khusunya DKI JAKARTA, dalam melaksanakan program, karena kehadiran dan keberadaanya Forum kewaspadaan dini masyarakat (FKDM) sangat dibutuhkan oleh masyarakat ungkapnya.

“Kegiatan tersebut diikuti oleh 90 orang peserta, yang terdiri dari perwakilan pengurus FKDM tingkat kota, kecamatan dan kelurahan se-jakarta barat,” ungkap Taufan.

Taufan selanjutnya menjelaskan, maksud digelarnya kegiatan ini agar para pengurus dan anggota FKDM lebih meningkatkan pemahaman dan pengetahuan serta kepekaan terhadap potensi dan gejala ATHG (Ancaman Tantangan Hambatan dan Gangguan), yang dapat terjadi di wilayah masing-masing.

“tujuan kegiatan ini diharapkan sebagai pelatihan dan pembekalan dasar teori inteljen dan prakteknya, dapat menambah wawasan FKDM untuk lebih tajam lagi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai telik sandi yang dibentuk pemerintah dari masyarakat,” jelasnya

Taufan juga berharap, Pada semua pengurus FKDM yang mengikuti kegiatan ini dapat menularkan ilmu yang didapat kepada para anggota lain, apabila semakin pekanya FKDM, sehingga masyarakat, akan semakin terjamin kehidupan keamanannya.

(08/7) Lth.

Categorised in:

No comment for Kesbangpol DKI Jakarta Adakan Rakor III Peningkatan Deteksi Dini dan Cegah Dini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *