Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Uncategorized » Kecamatan Tambora Bersama PLN Gelar OPS Opal di Wilayah Angke.

Kecamatan Tambora Bersama PLN Gelar OPS Opal di Wilayah Angke.

(302 Views) March 13, 2019 6:43 am | Published by | No comment


Otoritas, Jakarta – Banyaknya kejadian kebakaran dibeberapa tempat yang disebabkan oleh arus pendek listrik, tidak terkontrol dengan baik oleh masyarakat.

Dengan itu untuk mengantisipasi kejadian kebakaran diwilayah petugas PLN bersama Kecamatan Tambora Jakarta Barat berkerja sama menggelar OPS Opal diwilayah Kelurahan Angke Jakarta Barat.

kegiatan Opal oleh PLN di RW 08 Kelurahan angke dihadir peserta Apel Oleh tokoh masyarakat jakakarta Barat. camat tambora, lurah angke ,kasipem kecamatan,kelurahan Babhinkamtibmas Babinsa . Unsur PLN, Unsur pemadam, Unsur Satpol PP, Ketua RW 08, FKDM, LMK, Karang Taruna dan Masyarakat Rw.08.

Sebelum melaksanakan kegiatan dilakukan apel pagi bersama di Pimpin Camat Tambora bapak Bambang Sutarna Setelah selesai apel dilanjutkan pembagian tugas beberapa anggota Tim Opal untuk mengontrol di beberapa rumah warga.

Camat Tambora Bambang bersama jajaran yang didampingi Lurah Angke H Tedy martadila bersama petugas PLN melakukan kunjungan kepada warga masyarakat di wilayah RT 01,09 RW 08 angke Jakarta Barat, Operasi Pengecekan pemasangan listrik liar hal itu dilakukan berkaitan dengan sering terjadinya kebakaran di wilayah khususnya wilayah kecamatan tambora , Rabu (13/03/19).

Camat Tambora Bambang menjelaskan, sebelum dimulainya Giatan ini terlebih dapat dilakukan apel untuk memberikan arahan kepada petugas dan anggota kecamatan tugas dan tanggung jawabnya selain dari itu petugas PLN melakukan pengecekan gardu listrik, juga melakukan pengecekan meteran yang terpasang di rumah-rumah warga.

Lokasi operasi pengecekan pemasangan listrik liar ini diwilayah Kelurahan angke jln pada Mulya II, tetapnya di RW 08. Hasil dari operasi pengecekan pemasangan listrik liar petugas dilapangan untuk sementara sudah ada 1 titik rumah warga yang telah mengambil listrik berlebihan dan tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sambung beliau mengatakan, Maka dengan ada nya penemuan itu petugas PLN langsung memutus saluran Meteran listrik nya dan di ganti dengan meteran yang sesuai stndar Kwh bagi warga yang saluran listrik nya diputus segera mengurus kembali tanpa di pungut biaya.

” Hal tersebut sangat berbahaya berkaitan dengan sering terjadinya kebakaran sehingga warga masyarakat sendiri yang menjadi korban ” Papar Camat tambora Bambang.

Dihimbau bagi warga yang ada diwilayah Kecamatan tambora harus selalu bisa menjaga keamanan lingkungan dan bisa kerjasama untuk kebaikan kita semua.

selanjut nya camat tambora melakukan inpeksi dadakan melihat timpukan sampah dan barang bekas yang berada di lingkungan Rt 004/08 yang menutupi saliran air. camat tambora memanggil pengelola penampungan barang bekas , untuk di berikan himbauan,agar penumpukan sampah dan barang bekas tidak lagi di tempat kan di atas saluran air ,meminta untuk segera menata dengan seperti semula,agar terlihat rapih kembali,tidak itu saja camat pun berhasil dan meminta pada pihak PLN untuk, mengadakan program pemasangan listrik graris, bagj warga yang tidak mampu, sehingga masyarakat dapat menikmati aliran listrik yang elegal,dan menghindari dari pencurian listrik yang tidak standar dalam pemakaian kwh, tuturnya.
(13/3/19)Ref Lth.

Categorised in:

No comment for Kecamatan Tambora Bersama PLN Gelar OPS Opal di Wilayah Angke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *