Gebyar IVA Test Tingkat Kecamatan Soreang Tahun 2018

Andi Andi
0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

 

Otoritas, Bandung – Kanker serviks atau yang disebut juga sebagai kanker mulut rahim merupakan salah satu penyakit kanker yang paling banyak ditakuti kaum wanita.

Berdasarkan data, setiap tahun ribuan wanita meninggal karena penyakit kanker serviks ini dan merupakan jenis kanker yang menempati peringkat teratas sebagai penyebab kematian wanita dunia.

Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap peningkatan kesehatan perempuan Indonesia, seiring memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tanggal 17 Agustus 2018 serta sejalan dengan visi misi forum Kabupaten Bandung Sehat dalam mendorong dan menggali masyarakat berperan serta secara aktif dalam mewujudkan Kabupaten Bandung yang sehat maka Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Kecamatan Soreang melaksanakan kegiatan “Gebyar IVA Test Tingkat Kecamatan Soreang Tahun 2018”.

Adapun tujuan kegiatan Gebyar Iva Test adalah meningkatnya pengetahuan masyarakat tentang penyakit kanker leher rahim dan pencegahannya, terdeteksinya kanker leher rahim secara dini, penanganan dini terhadap kasus kanker leher rahim, tersosialisasinya pencegahan kanker leher rahim dan meningkatnya jejaring Puskesmas dalam kegiatan promotif preventif terjadinya kanker leher Rahim dengan sasaran minimal 100 orang wanita usia subur per-desa dengan jumlah keseluruhan sebanyak 1000 orang.

Adapun bentuk kegiatan berupa pemeriksaan Iva bagi wanita usia subur dan penyuluhan kepada masyarakat mengenai Kanker Leher Rahim.
Kegiatan Iva test dilaksanakan di Puskesmas Soreang, Puskesmas Sukajadi, Poskesdes Panyirapan dan Poskesdes Karamatmulya dan dilakukan sejak bulan Juli 2018 dengan jumlah peserta sebanyak 1084 orang.

Khusus pada saat Gebyar IVA Test Tingkat Kecamatan Soreang Tahun 2018 pada tanggal 11 Agustus 2018 pukul 09.00 WIB bertempat di GOR KONI Kabupaten Bandung, Jl Raya Soreang nomor 141 Soreang akan dilaksanakan pemeriksaan Iva sebanyak 73 orang, sosialisasi pencegahan kanker mulut rahim, penandatanganan komitmen bersama Sabilulungan Gerakan Soreang Sadar Iva Test (Si GeSSIT) dan pencatatan rekor ORI sebagai Pelaksanaan Iva Test dengan jumlah peserta terbanyak dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bandung Sehat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

FKDM Bersama Majelis Ta’lim Ar-Rasyid Adakan Pengajian Rutin Bulanan yang ke Enam

  Otoritas, Jakarta – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) bersama Majelis Ta’lim Ar-Rasyid yang didirikannya menyelenggarakan pengajian bulanan ke enam kamis (09/7/2018), di Rumah dinas Wali Kota Jakarta Barat , Komplek Permata Buana Jln .Puri Kembangan , Jakarta Barat. “Kegiatan pengajian ini diselenggarakan FKDM Tk Provinsi Dki Jakarta dan sekaligus […]

Subscribe US Now