Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Headline » Sosial » FKDM Bersama Majelis Ta’lim Ar-Rasyid Adakan Pengajian Rutin Bulanan yang ke Enam

FKDM Bersama Majelis Ta’lim Ar-Rasyid Adakan Pengajian Rutin Bulanan yang ke Enam

(229 Views) August 9, 2018 3:46 pm | Published by | No comment

 

Otoritas, Jakarta – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) bersama Majelis Ta’lim Ar-Rasyid yang didirikannya menyelenggarakan pengajian bulanan ke enam kamis (09/7/2018), di Rumah dinas Wali Kota Jakarta Barat , Komplek Permata Buana Jln .Puri Kembangan , Jakarta Barat.

“Kegiatan pengajian ini diselenggarakan FKDM Tk Provinsi Dki Jakarta dan sekaligus acara walimatul syafar mengiringi rencana keberangkatan Ibadah Haji  walikota Jakarta Barat  H.Rustam Efendi ,” ujar Ketua FKDM DKI Jakarta, Rico Sinaga.


Pengajian ini dihadiri ratusan anggota FKDM dari 8 kecamatan 56 kelurahan sejakarta barat dan juga dari perwakilan jakarta utara dan Kepulauan Seribu dan juga Pengajian ini pun didukung oleh Bazis dan Bank DKI.

Selain dihadiri oleh ratusan anggota FKDM juga antara dihadiri Wakil Walikota Jakarta barat M Zen, Sekretaris Kota dan Para SKPD , Camat , Lurah sejakarta barat MUI .FKUB FPK Selaku penceramah.

Selanjutnya KH. Munahar Mukhtar munguraikan dalam tausyiah nya .ada 4.manusia yang di berikan oleh allah yaitu Harta akal ilmu dan fikiran , maka dengan di berikanya harta agar manusia dapat menggunakan dengan jalan ibadah agar harta tsb dapat bermanfaat , begitu juga Ilmu agar dapat di kembangkan untuk kepentingan manusia.

Peserta FKDM menyimak tauziah dengan khusyu, Meski demikian KH juga mengingatkan bahwa dalam beribadah, seseorang harus memperhatikan empat hal agar semua yang di miliki dapat ridho Allah SWT. Yakni niat yang ikhlas semata-mata demi di jalan Allah SWT, bukan yang lain; tahu tata cara melaksanakan ibadah tersebut, sehingga perlu dipelajari karena manusia tanpa ilmu akan ditolak Allah; mengamalkan ilmu yang dipelajari; dan mensyiarkannya.

Di sela-sela ceramahnya, KH Munahar kadang menyelipkan humor yang membuat jamaah berkali-kali tertawa.
Walikota Jakbar mengatakan, ia mengapresiasi FKDM karena membentuk majelis ta’lim dan menyelenggarakan pengajian bulanan secara rutin.

“Kegiatan seperti ini akan mempertebal keimanan anggota FKDM, sehingga dalam menjalankan tugas dan fungsinya diharapkan juga berpegang pada ajaran Islam,” kata walikota.

Pada kesempatan yang sama Rico sinaga ketua FKDM DKI yuga selaku pendiri pengajian Al Rasyid ,dalam sambutannya mengatakan bahwa seluruh jajaran FKDM se DKI Jakarta telah diintruksikan untuk melaksanakan himbauan Gubernur DKI Anies Baswedan terkait menciptakan kondisi Jakarta yang aman & tertib pada bulan ramadhan nanti, bekerja sama dengan elemen warga serta aparat pemerintah disemua tingkatan dalam program kegiatan pengajian rutin bulanan

“Momentum ini sangat tepat mendorong semua pihak untuk berbagi dalam menciptakan rasa keadilan bagi semua, maju kotanya bahagia warganya.” Tutur Rico . (Lutfi)

Categorised in:

No comment for FKDM Bersama Majelis Ta’lim Ar-Rasyid Adakan Pengajian Rutin Bulanan yang ke Enam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *