Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Headline » Peristiwa » Camat Tambora Mengharapkan Ketua RT Membantu Program Pemerintah

Camat Tambora Mengharapkan Ketua RT Membantu Program Pemerintah

(245 Views) October 21, 2018 4:04 pm | Published by | No comment

 

JAKARTA, OTORITAS – Sebanyak 12 Rukun Tangga (RT ) di lingkungan Rukun Warga (RW) 07 Kelurahan Jembatan lima Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, dikukuhkan.

Di halaman kantor Sekretariat RW 07, para perwakilan warga sebanyak 12 RT mengikuti menjabat setelah dilakukan pemilihan langsung oleh warga secara demokratis untuk menjabat periode 2018-2021.

“Ketua RT adalah sebagai pemimpin yang wajib memiliki prinsip kepemimpinan Ki Hajar Dewantara yakni : Ing Ngarso Sung Tulodo, didepan menjadi contoh atau teladan. Ing Madyo Mangun Karso, ditengah-tengah masyarakat dapat memberi semangat untuk membangun. Tut Wuri Handayani, sebagai pemimpin harus menjadi pendorong, motivator agar masyarakat dapat berpartisipasi,” kata Lurah jembatan lima, minggu (21/10).

Dalam pengkuhan tersebut juga dilakukan pengambilan janji atau sumpah 12 para Ketua RT di lingkungan RW07 .

“Yang terpenting pula, ketua RT sebagai institusi kemasyarakatan wajib melaksanakan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, serta loyal kepada Lurah. Para Ketua RT juga wajib meluangkan waktu memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Djoni Palar.

Menurutnya peran RT sangatlah membantu dalam memberikan pelayanan agar prinsip kehati-hatian agar diterapkan khususnya dalam pelayanan Ahli Waris, Perkawinan dan adimistrasi Pertanahan.

“Karena diwilayah mereka yang paling tahu informasi yang sedang terjadi di lingkungan,”‘ katanya.

Lurah Jembatan lima Djoni Palar, mengukuhkan ketua RT Kelurahan jembatan lima di hadiri oleh Bapak Camat Tambora Djaharuddin, beserta para stafnya Bhabinkamtibmas Babinsa FKDM LMK Karang Taruna Tokoh Masyarakat.

 

Dalam sambutanya camat tambora .
Mengharapkan para ketua Rt dapat membantu program Pemerintah, serta mengedapan kan kepentingan warga masyarakat, karena Para ketua Rt adalah garda terdepan sebagai mitra pemerintah , dan penggerak masyarakat dalam mengedapankan program pemerintah, pemberdayaan masyarakat serta penggerak pembangunan sarana prasarana sehingga semua dapat di atasi bersama ,akhir kata camat tambora mengucapkan ,selamat bertugas selamat menjalankan amanah dari warga masyarakat yang di berikan pada ketua Rt terpilih .priode tahun 2018-2021.

Wawan sopwan selaku ketua Rw 07 memberikan apresiasinya pada ketua Rt yang selama ini mendapingi tugas nya sehingga dapat menjaga kerukunan keamanan serta kenyamanan di lingkungan Rw 07 sehingga setiap permasalahan yang di hadapi warga dapat di selesaikan dengan baik tutur nya .

Selanjutnya acara pengukuhan Rt di lanjutkan pemotongan tumpeng dan hiburan Orgen Tunggal serta poto bersama .sebagai rasa kegembiraan dan tali kasih keharmonisan.
(21/10) Ref Lth .

Categorised in: , ,

No comment for Camat Tambora Mengharapkan Ketua RT Membantu Program Pemerintah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *