Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Uncategorized » Camat Tambora Kunjungi RPTRA Kalijodo

Camat Tambora Kunjungi RPTRA Kalijodo

(48 Views) June 18, 2019 6:09 am | Published by | No comment

OTORITAS, Jakarta – Camat tambora Bambang S dan sudin KPKP jakarta barat kunjungi RPTRA Kalijodo Jakarta Barat, Selasa (18/6/2019). Dilahan seluas sekitar hampir 5000 meter, terdapat budi daya tanaman hidropink (Selada) dan juga kebun hidroponik lainya.

Kebun tersebut memiliki yang sudah ada sejumlah jenis tanaman, di antaranya Pakcoy, Cabai, Bayam Batik, Kangkung dan sekarang di tambah tanaman selada.

Mario selaku Pengelola dari RPTRA Kalijodo pada saat di wawancarai oleh awak media yang di dampingi oleh Lurah Angke H.Tedy Martadilla, menjelaskan biasanya tanaman tersebut dipanen sebulan sekali.

Ia mengatakan, saat ini yang mengelola dari pihak RPTRA, setelah sebelumnya diberikan ilmu 0leh Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP).

“Panen hidroponik terbilang 25-30 hari, dari Sudin KPKP yang memberikan ilmu pada pengelola Taman RPTRA kemudian di lanjutkan yang mengelola,” katanya

“Di antaranya cara menanamnya, cara panennya, ini nantinya dari Sudin KPKP paling hanya meninjau bagaimana perkembangannya dan lainnya,” lanjut dia.

Sejumlah tanaman yang berada di kebun hidroponik RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat, Saat panen, Mario menyebut hasilnya nanti akan dapat di diperjual belikan. “Apa bila hasilnya dikembangkan sangat lumayan,” terang Mario.

Sementara itu camat tambora Bambang berharap dengan pengembangan penanaman selada dapat di kembangkan ke seluruh kelurahan yang ada di kecamatan tambora dan dapat juga di tanam di kampung sehat.

“yang sudah ada di wilayah, tinggal dikembangkan pengelolanya dan diserahkan pada pengurus saja . Kalau pun ada warga yang mau menanam kita perbolehkan saja, agar nanti nya wargapun dapat menikmati tanaman segar,” tutur camat .


(18/6) Ref Lth.

Categorised in:

No comment for Camat Tambora Kunjungi RPTRA Kalijodo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *