Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Event » Braja Santuni 1.000 Yatim Piatu di Dufan

Braja Santuni 1.000 Yatim Piatu di Dufan

(255 Views) June 11, 2018 1:50 pm | Published by | No comment

 

Jakarta,Otoritas – Brigade Anak Jakarta (Braja) menggelar Buka Bersama (Bukber) dan santunan kepada anak yatim dan duafa dalam jumlah besar, mencapai 1.000 orang, di Dunia Fantasi, Ancol, Sabtu (9/6/2018).

 

“Alhamdulillah, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” jelas Eki Pitung, Ketua Umum Braja kepada awak media.

 

Menurut Eki, begitu panggilan akrabnya, kegiatan ini rutin dilaksanakan ke–7 kalinya selama 10 tahun. Namun, saat Jakarta diawaki Jokowi – Ahok kegiatan itu mandek. Kenapa?

 

Sayangnya, Eki yang dikenal sebagai pendekar silat, tidak mau membernya lebih detail. “Pokoknya sekarang kita mulai lagi,” ungkapnya, seraya menyebut penerima santunan kisaran 1.000 ke atas.

 

“Ya, bisa 1200, 1300 atau 1.000,” paparnya.  Eki menjelaskan, para peserta itu berasal dari lima wilayah kota Jakarta sesuai dengan kriteria penerima santunan.

 

“Tapi, terselenggaranya kegiatan ini, berkat dukungan pelbagai pihak, terutama pihak Ancol yang menyediakan tempat dan gratis,” beber Eki mengucapkan terima kasih.

 

Eki menuturkan, motivasi penyelenggaraan ini, semata-mata tanggungjawab sebagai muslim, sekaligus ingin berbagi kepada yang tidak mampu.

“Adalah tanggung jawab kita membahagiakan anak yatim piatu, terlebih di lebaran ini,” tambah Eki, seraya menyebut beberapa hadis.

 

Di antaranya, kelak di acherat nanti, kedekatan anak yatim piatu dengan Rasullah, ibarat jari manis dan tengah. “Keduanya menyatu, tidak dapat dipisahkan,” tegasnya.

 

Karena ingin membahagiakan, menurut Eki, maka bukber dan santunan ini dinamakan Ramadhan Penuh Cinta, kecintaan seorang muslim terhadap yatim piatu.

 

“Semoga kecintaan ini memberikan barokah di Ramadhan kali ini,” sambung lelaki asal Betawi ini.

 

Dia menyebut, dalam kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Anies – Sandi, Ketua DPRD DKI, Wakil Ketua DPRD H. Lulung dan beberapa Muspida lainnya,” jelas Eki yang santer bakal mencalonkan anggota legistatif DPRD DKI.

 

Dia berharap, ke depan nanti kegiatan ini dapat terlaksana dalam jumlah besar, sehingga Ramadhan Penuh Cinta terasa oleh para yatim piatu dan kalangan Duafa. (Lian/Ivan/Andi)

Categorised in: ,

No comment for Braja Santuni 1.000 Yatim Piatu di Dufan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *