Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Berikut Penjelasan Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW.02 Roa Malaka

Berikut Penjelasan Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW.02 Roa Malaka

(953 Views) Agustus 23, 2019 3:39 pm | Published by | No comment

OTORITAS, JAKARTA – Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW.02 Kelurahan Roa Malaka, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Danur Sasono menjelaskan prihal tata tertib aturan mekanisme pemilihan Ketua RT/RW dalam Pergub 171 tahun 2016.

“Dalam pergub tersebut, menerangkan tidak ada batasan, apabila seseorang telah menjadi Ketua RT/RW lebih dari dua periode,” ungkap Danur, Jumat (23/8). Menjawab adanya perdebatan yang diarahkan kepada dirinya saat menjadi Ketua Panitia Pemilihan RW.

Danur Sasono juga menjelaskan, lain halnya dengan peraturan Gubernur Nomor 168 tahun 2014, disebutkan apabila seseorang Ketua RT/RW yang sudah lebih menjabat dua periode, tidak diperbolehkan untuk ikut kembali menjadi calon, kini Pergub tersebut telah dicabut dan tidak berlaku lagi.

“Sebelum pelaksanaan pembentukan panitia pemilihan bakal calon dilakukam sosialisasi, dengan mengundang RT, tokoj masyarakat dan juga warga masyarakat yang punya hak pilih sesuai domisili,” terangnya.

“Kepanitiaan pemilihan bakal calon ketua RT/RW dibentuk oleh Pengurus Rukun Warga (RW) dan melibatkan pengurus RT/RW, tokoh masyarakat serta melibatkan perangkat Kelurahan yang ditunjuk oleh Lurah,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, dalam pemilihan Ketua RW.02 Kelurahan Roa Malaka, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, saat itu Calon Incumbent Wiyono Djaya mendapati protes keras dari salah seorang bakal calon lainnya, yakni Ayung melalui juru bicaranya, Jonson Tjandra terkait calon incumbent yang diduga telah melanggar pergub 171 tahun 2016.

Rep : Lutfi

Categorised in:

No comment for Berikut Penjelasan Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW.02 Roa Malaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *