Bentuk Nyata Pemerintah dalam Mensejahterakan Masyarakat Melalui Program Mekaar

Andi Andi
0 0
Read Time:1 Minute, 55 Second

 

Otoritas, Jakarta – kesejahteraan masyarakat melalui program-program pemberdayaan ekonomi, seperti program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera.   Di Ramadhan kali ini, Staf Khusus V Menteri BUMN, Parman Nataatmadja didampingi Staff Khusus III Menteri BUMN, Wianda Pusponegoro dan Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (Persero)/PT PNM, Arief Mulyadi bertemu langsung dengan 2.700 nasabah Mekaar di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Rabu (6/6).

Di hadapan para nasabah, Parman memberikan dukungan dan semangat untuk terus bekerja dan berusaha dan berkesempatan menyapa dan mengunjungi salah satu kelompok Mekaar Tambora.

“Jangan pernah pantang menyerah harus tetap semangat demi membantu perekonomian keluarga serta terus kembangkan usaha dan juga jangan lupa untuk menabung dari hasil usaha yang ibu-ibu geluti,” katanya sembari menyalami ibu-ibu nasabah.

Menurut Parman, program Mekaar merupakan bentuk nyata keberpihakan pemerintah melalui BUMN dalam meningkatkan ekonomi masyarakat kecil. Program ini secara langsung memberi akses keuangan ke berbagai masyarakat termasuk kelompok para ibu yang berpotensi menjadi pendukung ekonomi keluarga sehingga program unggulan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) ini juga bisa menjadi upaya efektif pemerintah dalam mendorong inklusi keuangan.

Dalam kunjungan ini juga secara simbolis diberikan bingkisan Ramadan kepada ibu-ibu nasabah Mekar Tambora yang dikemas dalam acara ‘Bazar Sembako Murah’ dan bertempat di Lapangan Sepak Bola Tambora, Jakarta Barat.

PNM bersinergi dengan PT Pertamina (Persero) dan Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC) menyalurkan beragam bahan pokok dengan harga terjangkau sebanyak 2.700 paket.

“Ini merupakan wujud kepedulian BUMN di bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bersifat positif. Ini juga merupakan wujud rasa syukur bahwa pada saat ini kita masih diberi kesempatan dan kemampuan untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan, yaitu bersama 2.700 nasabah Mekaar Tambora Jakarta Barat, Terima kasih kepada BUMN-BUMN yang hari ini susdah bersinergi an mewujudkan kepeduliannya bagi masyarakat,” pungkas Parman.

 

Acara di hadiri oleh lurah Kali anyar Daniel Azka, Waka polsek AKP Kasranto Danramil 02 Tambora Kapt Arht Rizki prima .untuk membantu pangamanan .

 

 

Dalam ulasanya .rizki selaku Danramil , koramil dan polsek tambora .mengerahkan personil tujuan untuk membantu pengamanan dan kelancaran kegiatan tersebut , di khawatirkan terjadinya penumpukan masa yang berdesakan sehingga menimbulkan hal yang tidak di inginkan hal nya seperti kejadian di Monas pada saat pembagian sembako maka koramil bekerja sama dengan unsur kepolisian polsek tambora yang di pimpin langsung oleh AKP kasranto selaku wakapolsek .tuturnya .

 

Ref : Lutfi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sidang Ke-4 PMH terhadap Dewan Pers, Penggugat Mempertanyakan Kedudukan Sarundajang Rangkap Jabatan

Otoritas, Jakarta – Perkara Gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) Dewar Pers oleh dua organisasi jurnalis, PPWI dan SPRI, telah memasuki persidangan ke-4 pada Kamis, 7 Juni 2018, di Pengadilan Negeri Jakata Pusat. Sidang yang berlangsung dari pukul 11.15 Wib itu mengagendakan penyerahan dan verifikasi surat kuasa dari pihak Dewan Pers […]

Subscribe US Now