Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » News » Nasional » Asril Hamzah Tanjung : Jadikan Internet Sebagai Pendukung Dalam Menambah Jaringan

Asril Hamzah Tanjung : Jadikan Internet Sebagai Pendukung Dalam Menambah Jaringan

(210 Views) February 26, 2019 6:40 am | Published by | No comment

Otoritas, Jakarta – Internet sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat. Dengan adanya intermet kita dapat dengan mudah mendapatkan informasi tentang apa saja, dimana saja, bahkan kapan saja dan tidak terbatas antar ruang dan waktu.

Adanya akses internet memudahkan kita berkomunikasi dengan saudara, teman-teman yang berada jauh namun bisanjuga secara luas dapat berkomunikasi dengan orang-orang dari seluruh dunia. Oleh sebab itu, internet menjadi sarana pendukung bagi kita dalam menambah jaringan.

Kebanyakan orang-orang menggunakan internet untuk mengakses media sosial, khususnya kalangan anak muda. Mulai dari sarana berkomunikasi hingga berbagi peristiwa atau kejadian sehari-hari. Terlebih lagi, fitur-fitur yang terdapat dalam media sosial semakin lengkap dan beragam. Misal seperti fitur foto dan video, lebih memudahkan memberikan informasi. Tidak heran media sosial menjadi sarana favorit bagi kaum muda.

Media sosial tidak hanya dapat digunakan sebagai sarana komunikasi, tetapi juga sebagai tempat untuk mengumpulkan data. Melalui media sosial, para pelaku bisnis dapat mengetahui tren perbincangan di tengah-tengah masyarakat dan memastikan produk yang mereka jual sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Kebanyakan orang tua, media sosial hanya sebagai tempat bersenang-senang. Namun tidak demikian. Media sosial juga dapat dijadikan sebagai media pembelajaran. Mengapa demikian? Media sosial merupakan sebagai sarana komunikasi. Hal ini tentunya baik dalam melatih kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi seseorang. Karena mereka akan bertemu dengan berbagai macam orang dengan beragam kepribadian. Yang tentunya memungkinkan mereka menambah jaringan atau teman baru. Meskipun tidak secara langsung.

Para pengajar dapat memanfaatkan media sosial untuk bertemu dengan para siswa. Tidak hanya terbatas dalam kelas, mereka dapat berdiskusi dan berbagi informasi melalui sebuah grup kelas. Hal ini lebih efisien, karena mereka dapat mengakses kapan saja, tidak terbatas oleh ruang. Materi-materi yang diajarkan pun dapat dibagikan dalam grup.

Asril Hamzah Tanjung mengajak masyarakat agar dapat menggunakan internet untuk hal-hal yang positif. Bisnis online merupakan ladang pekerjaan yg menggiurkan oleh karena itu jangan membuang buang pulsa hanya untuk hal-hal yang kurang berguna.

Lebih lanjut, Asril juga mengajak masyarakat untuk mewaspadai berita hoaks.

Categorised in: , ,

No comment for Asril Hamzah Tanjung : Jadikan Internet Sebagai Pendukung Dalam Menambah Jaringan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *