Aspeparindo Siap Dialog Dengan Pemda dan DPRD Soal Pajak Parkir

Andi Andi
Views: 29
0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

Jakarta, Otoritas | Ketua Umum Asosiasi Pengelola Parkir Indonesia (Aspeparindo) Irfan Januar menegaskan bahwa pihaknya tidak keberatan dengan rencana kenaikan pajak parkir memjadi 30%, namun demikian sebelum menerapkan kebijakan kenaikan tersebut, Pemprov DKI hendaknya juga menaikan tarif parkir.


“Jika tidak dibarengi dengan kenaikan tarip akan memberatkan pelaku usaha pengelola parkir”, tandas Irfan kepada wartawan di Balaikota, Rabu (13/11/19)

Menaikan pajak parkir, tandas Irfan dengan tidak dimbangi kenaikan tarif parkir sama dengan membunuh pengusaha.

“Apalagi sebagian besar pengelola parkir notabene pengusaha kecil. Mereka harus bisa terjaga keberlangsungan usahanya,” tutur Irfan.

Irfan berpendapat, soal kenaikan tarif perlu pengkajian secara mendalam, misalnya kenaikan tarif dan pajak parkir disesuaikan dengan nilai jual objek pajak dimana lokasi lahan parkir berada.

“Kalau mau menyesuaikan tarif itu mungkin dilihat dari NJOP-nya, besaran tarif tergantung dari NJOP-nya,” tandas dia.

Aspeparindo menurut Irfan berpendapat, supaya lebih efektif tarif parkir sebaiknya juga tidak bisa dipukul rata. Misalnya untuk daerah-daerah yang menimbulkan kemacetan tinggi bisa di ikuti juga dengan tarif parkir yang lebih tinggi sehingga mengurangi minat orang membawa kendaraan di lokasi tersebut. Sebaliknya untuk lokasi parkir di daerah penyanggah di pinggiran ibu kota tarif sebaiknya lebih rendah.

Irfan menambahkan, pada prinsipnya Aspeparindo sebagai pelaku usaha atau pihak swasta siap mendukung segala program pemerintah.

“Namun pemda jangan mentang-mentang. Harus melibatan semua pihak agar tercipta payung hukum yang lebih jelas untuk mengatur perparkiran di DKI Jakarta.

“Kami (Aspeparindo) siap berkordinasi dengan Pemprov DKI dan DPRD, memberi kontribusi pemikiran guna melahirkan regulasi yang baik yang dapat diterima semua pihak,” pungkasnya

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dharma Pertiwi Luncurkan “Ladara Indonesia”

Jakarta, Otoritas | Dharma Pertiwi meluncurkan Laut Darat Udara (Ladara) Indonesia yang merupakan Platform E-Commerce untuk mewadahi hasil karya kerajinan dari para anggota Dharma Pertiwi dari unsur IKKT Pragati Wira Anggini, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri dan PIA Ardhya Garini. Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto di sela-sela acara […]

Subscribe US Now

%d blogger menyukai ini: