33 Sekolah di Jakut Adu Kreatifitas Kompetisi Marching Band

Andi Andi
Views: 17
0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

Otoritas, Jakarta | Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar defile sebagai pembukaan kompetisi marching band antar sekolah yang digelar pada Senin (25/08/2019) dan Selasa (27/08/2019) mendatang.

Kompetisi yang diikuti ratusan siswa dari 33 sekolah, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Wali Kota Jakarta Utara menilai, acara ini bernilai positif bagi siswa untuk menerapkan nilai kompetisi. Sekaligus turut memeriahkan serta meningkatkan arti semangat kemerdekaan Indonesia.

“Acaara ini sangat bagus bagi seluruh siswa di Jakarta Utara. Sekaligus mendidik agar siswa memiliki jiwa kompetisi,” kata Syamsuddin, saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (21/08/2019).

Dia juga menilai, acara ini sebagai ajang peningkatan kreatifitas siswa dalam keahlian marching band. Sehingga dapat memotivasi siswa lainnya untuk menunjukkan bakat kreatifitas sebagai bekal pada masa mendatang.

“Acara ini juga turut memberikan motivasi kepada teman-temannya yang lain. Siswa SD memberi motivasi kepada adik kelasnya di SD, yang SMP memberi motivasi kepada adik kelasnya yang SMP, begitu pula yang SMA atau SMK. Kalau kita berikan banyak kegiatan yang positif maka tentu juga akan berbuah positif,” jelasnya.

Sementara Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara Budi Sulistiono menjabarkan, acara seperti ini sebagai implementasi tagline ‘SDM Unggul Indonesia Maju’.

Kompetisi marching band terdiri dari 24 tim SD, empat tim SMP dan lima tim SMA. Dengan total peserta mencapai 990 siswa. Digelar

“Pemenang kompetisi ini akan berlanjut ke kompetisi tingkat provinsi yang akan digelar di Monas (Monumen Nasional) pada 1 September mendatang,” jabarnya.

Seorang peserta asal SMKN 33 Jakarta, Mardiana mengungkapkan, tim marching band-nya optimis akan memenangkan kompetisi bergengsi ini. Tentunya dengan segala persiapan yang telah dilakoninya sejak empat minggu lalu.

“Kami optimis bisa menang di kompetisi ini. Persiapannya mulai dari pemilihan lagu, berlatih hingga menyiapkan kostum terbaik,” tutupnya. (Johan Sopaheluwakan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Berikut Penjelasan Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW.02 Roa Malaka

OTORITAS, JAKARTA – Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW.02 Kelurahan Roa Malaka, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Danur Sasono menjelaskan prihal tata tertib aturan mekanisme pemilihan Ketua RT/RW dalam Pergub 171 tahun 2016. “Dalam pergub tersebut, menerangkan tidak ada batasan, apabila seseorang telah menjadi Ketua RT/RW lebih dari dua periode,” ungkap Danur, […]

Subscribe US Now

%d blogger menyukai ini: